Tape Ketan

Laki-laki berusia sekitar 50 tahun bernama Bapak Kusyono yang bertempat tinggal di desa Bentarsari Kecamatan Salem Kabupaten Brebes pukul 08.00 WIB sudah memulai pekerjaannya membuat Tape Ketan khas Bentarsari. Saat mencicipi rasa Tape Ketan itu sangat lezat sekali. Harga 1 bungkus Tape Ketan yang berisi 20 buah Pak Kusyono menjualnya dengan harga Rp. 7.000 dan dipasarkannya sudah keluar daerah Bentarsari yaitu ke Srmarang, Purwakert, Surabaya dan Jakarta.

Namun karena cita rasa Tape Ketannya yang sudah terkenal dan khas, tidak sedikit orang-orang yang berasal dari luar Bentarsari dating langsung ke tempat Bapak Kusyono. Bukan hanya ingin mendapat harga yang murah tapi  pembeli ingin mengetahui seperti apa pembuatan Tape Ketan tersebut.

Tape Ketan Daun Jambu atau lebih dikenal dengan tape bungkus merupakan makanan tradisional & oleh-oleh khas dari daerah Salem Jawa Tengah. Dibuat dari beras ketan pilihan tanpa pewarna dan pengawet , selain rasanya yang sangat nikmat, tape ini juga memiliki kemasan yang cukup unik yakni satuannya dibungkus dengan daun jambu air dan dikemas dalam bungkusan yang berisi 20 buah. Selain itu airnya juga sangat digemari untuk minuman obat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: